Wisata Pantai Jerman Tuban Bali

September 12, 2018

Wisata Pantai Jerman adalah salah satu Pantai Bali yang menawarkan keeksotisan dan lokasinya juga sangat strategis yang berada dalam satu garis pantai Kuta yang lokasinya terletak di Tuban. Lokasi Pantai Jerman sangat mudah di akses karena sangat dekat dengan airport Ngurah Rai atau bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 10 menit. Pantai unik menawarkan keindahan pasir putih kecoklatan yang sangat eksotis yang juga menawarkan fasilitas pendukung liburan anda di Bali.

Daya Tarik Pantai Jerman Tuban Bali

Pantai Jerman memiliki keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik yang berbeda dari pantai yang lain dan karakteristiknya sangat mirip dengan objek wisata pantai yang dekat dengan bandara dan berada satu garis pantai kelan. Antara Pantai Jerman dan Pantai Kelan tempatnya terpisah oleh landasan pacu bandara international ngurah rai.

Pantai Pasir Putih di Bali

Pantai yang eksotis dan sangat mempesona ini memiliki pasir putih kecoklatan dan lembut tampak indah dan bersih sehingga banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke Pantai Jerman. Jika anda berkunjung pada waktu sore hari anda dapat menyaksikan dan menikmati sunset atau matahari tenggelam ke peraduan yang di hiasi oleh warna langit yang berwarna merak ufuk di iringi semilir angin laut yang menyapa sehingga membuat moment santai anda di pantai jerman menjadi sangat luar biasa dan takkan terlupakan.

Jangan lupa pada saat momen matahari tenggelam anda harus mengabadikan dengan berfoto dan menguploadnya di instagram. Pantai Jerman juga terbilang masih sepi dan cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana liburan yang membutuhkan privacy.

Sejarah Pantai Jerman Tuban Bali

Menikmati pantai jerman yang lokasinya sangat unik yang bersebelahan dengan landasan pacu Ngurah Rai yang sudah tentu memiliki cerita sejarah awal mulanya Pantai Jerman dijadikan objek wisata. Dulunya pantai jerman ada sebuah pelabuhan laut yang menjadi pusat perdangangan di daerah Kuta, banyak pedagang dari luar daerah kuta bersandar untuk bertransaksi usaha, mereka membawa barang - barang dari luar pulau Bali dan menjualnya kepada warga Bali dan sebaliknya para pedagang dari luar Bali juga membeli barang dari Bali.

Seiring perkembangan jaman, terjadi abrasi laut disekitar pantai yang menyebabkan hancurnya pelabuhan tersebut dan oleh karena itu pelan - pelan masyarakat Bali kemudian tidak menjadikan area tersebut sebagai pelabuhan lagi. Seiring berjalannya waktu semakin sepinya aktifitas jual beli dan akhirnya mulai didatangi oleh warga jerman dan dijadikan tempat tinggal oleh sejumlah warga jerman. Jejak pantai jerman menjadi lokasi pelabuhan masih bisa kita saksikan banyak perahu atau kapal nelayan yang bersandar.

Fasilitas Pantai Jerman di Tuban Bali

Kenyamanan pengunjung pantai jerman juga di dukung oleh fasilitas yang mendukung liburan anda sambil menikmati pantai jerman seperti restaurant, hotel ataupun warung warung yang menyediakan berbagai macam menu pilihan yang istimewa. Mulai dari menu kuliner lokal khas Bali, Nusantara hingga kuliner western food banyak tersedia di sekitar pantai jerman yang harganya cukup terjangkau dan anda dapat memiliha sesuai kebutuhan dan budget wisata tentunya.

Menariknya setiap warung yang berjejer di sepanjang pantai jerman Bali ini dilengkapi dengan tempat duduk dan payung besar serta lokasinya cukup rindang karena terdapat banyak pohon waru jika anda ingin berteduh dan terhindar dari terik matahari hari yang panas pada siang hari.

Harga Tiket masuk dan Jam Buka Pantai Tuban Bali

Pantai jerman beroperasi 24 jam, anda bisa masuk keluar kapan saja yang tentunya menjadi tempat wajib untuk dikunjungi saat anda berlibur ke pulau Bali. Biaya masuk ke pantai jerman adalah gratis alias tidak di pungut biaya, anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 2000 rupiah saja.