Tips Liburan ke Bali Yang Harus di Perhatikan

Bagi anda yang ingin merencanakan untuk liburan ke Bali, yang sudah tentu pulau Bali menjadi destinasi favorit untuk berlibur yang menjadi impian bagi para traveler, nah kali ini kami Baligetaway ingin memberikan tips liburan ke Bali bagi anda yang wajib anda ketahui. Berdasarkan pengalaman penyedia paket liburan atau paket wisata bali, serta jasa sewa mobil plus driver di Bali, berbekal pengalaman tersebut hingga kami mengetahui apa saja kendala yang di hadapi oleh sebagian besar wisatawan Indonesia pada saat liburan di Bali. Dari kendala - kendala yang di hadapi kami temukan, maka kami memberikan saran ataupun tips wisata Bali untuk mempermudah anda liburan ke Bali.

Pantai Amed Karangasem Bali

 

1. Waktu Terbaik Liburan ke Bali


Pantai Amed Karangasem Bali

Sebelum anda merencanakan untuk liburan ke Bali, ada baiknya anda mengetahui waktu yang tepat seperti waktu musim hujan di Bali, ataupun pada musim liburan yang pastinya banyak objek wisata di Bali yang ramai di kunjungi, sebaiknya hindari liburan di saat musim hujan dan hindari liburan di musim ramai di Bali.


Hindari Musim Hujan saat Liburan ke Bali


Seperti yang sudah kita ketahui hampir di sepanjang tahun waktu terbaik untuk liburan ke Bali, jika anda sudah merencanakan untuk liburan ke Bali, kami sarankan untuk menghindari liburan ke Bali di saat musim hujan di Bali. Ada baiknya ada datang liburan ke Bali di rentang waktu bulan April - September. Pada bulan April - September ini sangat jarang sekali turun hujan di Pulau Bali. Namun ada konsekuensi untuk anda memilih liburan di saat musim kemarau di Bali, anda harus siap kulit anda bertambah gelap alias hitam karena terpaan terik matahari Bali sangat panas oleh karena itu disarankan anda untuk membawa sun block, setidaknya sun block akan dapat mengurangi kulit terbakar oleh karena teriknya sinar matahari yang langsung ke kulit anda.


Hindari Musim Ramai saat Liburan ke Bali


Wajib anda ketahui selain melihat faktor cuaca, anda juga memperhatikan musim yang sangat ramai di kunjungi (high seasons), karena pada saat high season di Bali, hampir semua harga akan naik seperti harga tiket pesawat, hotel, sewa mobil, dan kisaran naiknya harga tersebut di musim ramai di Bali sekitar 25% hingga 40%. Pasti anda akan bertanya - tanya kapan musim liburan di Bali? Perlu anda ketahui waktu High Season di Bali di mulai pada bulan Juni - Juli (musim libur sekolah), Bulan Agustus (musim liburan warga negara asing), Bulan Desember - awal januari (musim liburan natal dan tahun baru).

Jadi jika anda ingin mencari waktu liburan yang murah hindarilah liburan pada saat musim ramai di Bali atau High Seasons. Selain harga akan naik, pada saat high season, sebagian di Bali jalan - jalannya akan terasa padat alias macet yang sering di alami pada bagian Bali Selatan. Namun jika anda ingin berlibur di waktu High Seasons dan ingin merasa nyaman pada saat melewati kemacetan, kami sarankan untuk memilih sarana transportasi dengan menyewa mobil plus supir. Setidaknya dengan menggunakan jasa sewa mobil plus supir di Bali, anda dapat beristirahat di mobil tanpa harus mengemudikan mobil di saat macet.

 

2. Memilih Kawasan Penginapan Saat Liburan ke Bali


Pantai Amed Karangasem Bali

Halo traveler sebelum anda menentukan untuk menginap di Bali, anda harus menentukan daerah atau tempat wisata di Bali yang ingin anda kunjungi. Kami menyarankan untuk mencari tempat menginap yang dekat dengan objek wisata di Bali yang ingin anda kunjungi. Bagi anda yang baru pertama kali liburan di Bali, biasanya akan berwisata ke daerah Bali Selatan. Destinasi wisata Liburan di Bali sebagian besar yang paling terkenal adalah tempat wisata kuta. Selain itu karena kriteria atau kebutuhan dan budget masing - masing wisatawan berbeda, maka pilihan tempat menginap juga akan berpengaruh. Di objek wisata Kuta, juga tersedia banyak hotel murah dan mewah yang tentunya harganya sangat terjangkau yang sesuai dengan kantong anda.

 

Mencari Hotel Murah di Kuta


Jika anda ingin mencari hotel murah di Bali khususnya di daerah Kuta Bali untuk 3 hari 2 malam anda bisa memilih hotel yang kami tawarkan di website kami mulai dari Rp. 499.000 anda bisa menginap di hotel favorit anda yang tentunya sangat nyaman seperti Hotel Grand Zuri Kuta, Hotel Neo+ Kuta, Hotel Swiss-belin Legian, Champlung Mas Hotel, J4 Hotel, Zest Hotel Legian. Jika anda ingin mendapatkan harga hotel yang lebih murah lagi masuklah ke gang - gang kecil di jalan raya Tuban dan Jalan Raya Kuta, makan anda akan temukan banyak hotel - hotel kecil, yang tentunya harganya jauh lebih murah.

 

Penginapan Mewah di Kuta


Bagi yang tidak ingin menginap di hotel murah Bali dan ingin menginap di hotel Bali yang mewah khususnya di daerah Kuta, maka anda dapat mencari hotel berbintang yang banyak terdapat di daerah pinggir pantai Kuta dan pinggir pantai legian. Untuk mencari hotel yang sesuai dengan keinginan anda, cara terbaiknya adalah anda menanyakan kepada teman anda yang pernah menginap di Bali. Dan cara terbaik lagi anda bisa langsung memilih hotel di website kami baligetaway.co.id.

 

Penginapan Yang Jauh Dari Keramaian


Bagi anda smart traveler yang tidak menyukai keramaian, dan ingin mencari tempat menginap di Bali yang lebih sepi maka anda dapat mencari penginapan di daerah wisata di Bali yang lain Objek Wisata Nusa dan dan juga tempat wisata di Sanur Bali lebih tenang dari tempat wisata di kuta. Daerah Sanur dan Nusa Dua Bali juga menawarkan hotel yang berada di tepi pantai dengan pasir putih yang khas dan eksotis. Khusus hotel yang berada di tepi pantai harga yang di tawarkan rata - rata lebih mahal dari pada hotel yang tidak berada di tepi pantai. Anda juga memilih tempat wisata di ubud Bali yang terletak di kabupaten Gianyar untuk menginap.

Ubud menawarkan tempat wisata yang masih alami yang menawarkan pemandangan sawah atau sungai. Hanya saja destinasi wisata daerah Ubud Bali tidak terdapat pantai seperti di Kuta, Sanur, atau Nusa Dua. Kabupaten Gianyar menawarkan beraneka ragam tempat wisata yang menarik yang wajib anda kunjungi selama liburan di Bali seperti taman sari, kebun binatang, wisata budaya, sawah dan aktifitas olahraga air seperti Ayung Rafting.

 

Menginap di Bali Utara


Selain destinasi wisata Ubud, smart traveler juga bisa menginap di tempat wisata Bali utara yang sebagian besar objek wisata Bali utara berada di kabupaten Buleleng, dan terdapat di pantai yang bernama Pantai Lovina. Untuk harga penginapan di daerah Lovina jauh lebih murah di bandingkan dengan harga penginapan yang ada di Bali Selatan. Hanya saja, letak dari lovina sangat jauh dari airport dan waktu tempuhnya kurang lebih 3 jam dari Airport Ngurah Rai.

 

Menginap di Bali Timur


Destinasi atau objek wisata di Bali timur banyak menawarkan tempat menginap murah yang mewah yang sebagian penginapan atau hotel di Bali timur ini berada di kawasan Candidasa. Objek wisata Candidasa juga memiliki pantai dan tidak terlalu ramai dengan kunjungi wisatawan.

 

3. Sarana Transportasi Saat Liburan ke Bali


Pantai Amed Karangasem Bali

Setelah anda sampai di tempat wisata di Bali, anda pasti membutuhkan informasi untuk menuju tempat tujuan anda. Nah di pulau Bali banyak menyediakan jasa transportasi umum, seperti sarana transportasi taxi, bus trans Sarba Gita. Khusus bus bus trans Sarba Gita untuk saat ini hanya memiliki rute terbatas. Kami menyarankan agar memilih transportasi yang nyaman serta murah dengan menyewa atau merental mobil di Bali. Pilihan rental yang bisa anda gunakan ada 2 yaitu, sewa mobil murah atau sewa mobil mewah di Bali. Tentunya pilihan anda di sesuaikan dengan budget anda.

Harga rental mobil di Bali di mulai dari Rp. 190.000 / 24 jam yang dapat anda sewa atau lepas kunci ( sewa mobil saja). Kami menyarankan anda untuk mencari jasa sewa mobil di Bali melalui search engine google, karena banyak pilihan yang akan anda dapatkan karena melalui Google anda akan mendapatkan perusahaan penyewaaan mobil di Bali yang terpercaya, karena Google melisting perusahaan rental mobil di Bali yang sudah memiliki reputasi yang baik di halaman atau page 1 Google. Anda dapat meminta penyedia rental mobil di Bali yang dapatkan melalui Google untuk mengirimkan mobil mereka ketempat yang anda inginkan, seperti di hotel, atau hotel tempat anda menginap jadi anda tidak perlu datang ke tempat sewa mobil tersebut. Mobil juga berasuransi yang di bisa di pesan atau reservasi secara online maupun melalui telephone.

Selain itu kami juga menyarankan anda untuk memesan mobil rental satu bulan lebih awal, agar anda tidak kehabisan. Pada saat musim ramai banyak perusahaan rental mobil yang full book untuk di sewakan. Walaupun ada mobil yang tersedia, harga sewa mobil di Bali akan mahal dibandingkan saat musim sepi. Ada baiknya juga sekalian menyewa supir karena akan menghemat waktu anda dan menghindari tersesat di jalan. Selain itu anda juga bisa menanyakan rekomendasi tempat wisata di Bali atau objek wisata di Bali dan tempat makan kepada supir.

 

4. Ketahui Harga Tiket Masuk di Tempat Wisata Bali


Pantai Amed Karangasem Bali

 

Saat anda liburan ke Bali pasti anda akan mengunjungi tempat wisata di Bali. Untuk memudahkannya anda harus mengatur budget liburan sebaiknya anda membuat daftar harga tiket masuk di tempat wisata di Bali. Dengan mengetahui harga tiket masuk di tempat wisata di Bali maka anda dapat mengatur budget liburan anda di Bali.

 

5. Ketahui Aktifitas Wisata Murah Meriah dan Gratis, Jika Ingin Liburan ke Bali dengan Hemat


Pantai Amed Karangasem Bali

Aktifitas wisata murah meriah dan gratis di Bali, saat ini sangat banyak yang bisa kami rekomendasikan bagi anda dengan membaca beberapa artikel yang kami sudah ulas sebelumnya. Untuk lebih detailnya anda bisa baca lebih detail: “10 Tempat Wisata Murah Meriah di Bali dan Instagramable

 

6. Tempat Wisata dengan Aktifitas Wisata Seru di Bali


Pantai Amed Karangasem Bali

Selain anda mengunjungi tempat wisata di Bali, sebagian wisatawan Indonesia akan mencari tempat wisata yang seru di Bali seperti aktifitas watersport yaitu “Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali”. Selain aktifitas watersport di Tanjung Benoa anda juga bisa mencoba aktifitas rafting di Ubud dan anda bisa membacanya lebih detail di: “10 Tempat Wisata Ubud Terfavorit dan Wajib di Kunjungi” Jika anda ingin mendapatkan harga wisata murah di Bali tanpa adanya perbedaan akan jenis dan kualitas aktifitas sebaiknya anda membeli melalui media online, daripada anda membeli langsung di lokasi.

 

7. Tempat Makan di Bali saat Liburan ke Bali


Pantai Amed Karangasem Bali

Bagi anda yang ingin mencari tempat makan di Bali saat liburan ke Bali kami memberikan tip wisata liburan ke Bali karena tips makan di Bali memegang peranan yang sangat penting saat liburan ke bali yang akan memberikan kepuasan anda saat liburan. Anda bisa memilih makanan mewah, murah, makanan khas Indonesia atau Nusantara, makanan khas Bali atau makanan asing dengan mudah anda dapatkan saat liburan di Bali.

Jika anda seorang muslim anda juga harus berhati - hati dalam mencari makanan, anda bisa mengunjungi rumah makan Padang, warung jawa atau warung bakso, cafe ikan di Jimbaran dan lain sebagainya. Jika anda ingin makan makanan yang halal di restoran, tanyakanlah terlebih dahulu apakah restoran tersebut menyediakan makanan halal karena rata -rata restoran atau rumah makan di Bali sudah menyediakan makanan halal.

Kami berharap artikel ini dapat membantu anda dan dapat bermanfaat bagi para smart traveler Baligetaway. Terima Kasih.

Promo image
KAMI BANTU MEWUJUDKAN LIBURAN IDEAL ANDA.
Lengkapi formulir berikut.
Berapa peserta yang ikut?

Rekomendasi Wisata

January 28, 2019
9 Desa Wisata di Bali yang Populer dan Mendunia
February 26, 2019
Persiapan Liburan ke Bali di Tanggal Merah
June 21, 2018
13 Tempat Snorkeling Keren di Bali
October 12, 2018
Objek Wisata Tirta Empul Bali
February 16, 2018
JIMBARAN SEAFOOD BALI

"Bali - Destinasi Wisata Dunia Terbaik 2019 Oleh Trip Advisor"

Bali dinobatkan sebagai tempat berlibur terbaik dunia 2019 oleh Tripadvisor.Pulau Bali menjadi destinasi favorit bagi keluarga dan mereka yang membutuhkan sedikit relaksasi, dengan pantai pasir putihnya, banyaknya hiburan keluarga, dan budaya yang kuat.

Penghargaan ini membuat Bali menjadi kota Asia pertama yang mendapatkan titel ini mengalahkan kota dunia lainnya seperti London, Paris, Roma, New York, Barcelona dan Phuket yang termasuk sepuluh besar destinasi terbaik versi Tripadvisor.