Musim Liburan Low, High, Peak Season Wajib Anda Ketahui

Liburan adalah kegiatan yang paling ditunggu - tunggu bagi siapapun yang ingin menikmati akhir pekan atau menghabiskan waktu setelah melewati kegiatan sehari - sehari seperti bekerja. Berlibur bersama keluarga merupakan momen yang sangat di nantikan oleh keluarga untuk menghilangkan penat dan stres akibat rutinitas sehari - hari. Liburan juga merupakan momen penting untuk bersama - sama yang membuat kita semakin merekatkan hubungan antar keluarga. Smart traveler, sebelum anda memutuskan waktu yang tepat untuk liburan ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu istilah yang berhubungan dengan musim libur.

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

 

Musim Liburan Low Season

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Bagi anda yang belum mengetahui tentang musim liburan, Low season adalah musim liburan yang sepi pengunjung, dan jika anda ingin berlibur dengan hemat biaya, musim libur low season adalah waktu yang tepat. Pada musim libur low season adalah waktu yang tepat karena pada musim ini harga tiket dan hotel menjadi sangat murah yang bahkan ada promo khusus yang harganya tentunya sangat murah. Agen - agen perjalanan pun berlomba - lomba untuk memberikan diskon ataupun voucher untuk memancing minat para traveler yang pada saat low season minat perjalanan atau liburan sedang turun.

Berlibur di musim low season juga sangat menyenangkan karena tentunya suasana atau tempat liburan anda akan sepi pengunjung dan anda bisa lebih leluasa, tenang. Waktu pun bisa anda gunakan dengan efisien karena waktu tidak akan terbuang akibat antrian yang panjang. Anda pun bisa mendapatkan kamar kosong tanpa harus memesannya jauh jauh hari sebelumnya. Liburan saat low season juga terkadang tidak menguntungkan karena iklim atau cuaca kurang bersahabat. Anda harus mempersiapkan liburan di musim ini dengan baik. Perlu anda ketahui Low Season di Indonesia secara umum ini berada di September hingga Desember dan pertengahan Januari hingga April

 

Musim Liburan High Season

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Smar traveler, High Season adalah musim liburan yang sedikit agak ramai di banding low season yang biasanya musim ini bertepatan dengan liburan anak sekolah di Indonesia dan tepat pada musim liburan dingin di luar negeri. Hari long weekend, libur nasional saat lebaran, Imlek, dan Natal juga termasuk pada libur high season. Pada musim libur high season biasanya tiket transportasi seperti pesawat, kereta api, kapal laut, cenderung akan naik. Begitu juga harga kamar hotel atau penginapan terutam di kota - kota yang memiliki destinasi wisata yang populer, seperti Bali dan daerah wisata di Indonesia lainnya. Untuk kenaikan harga di musim liburan High Season mencapai antara 30% hingga 50%. Jadi anda harus menyiapkan budget yang cukup besar untuk menikmati musim libur high season ini.

Anda juga harus bersiap menikmati antrian panjang di mana - mana, seperti membeli tiket di tempat wisata dan transportasi umum di daerah wisata yang anda kunjungi. Bagi anda yang menyukai keramaian, berlibur di saat musim high season ini sangat tepat dan pastinya liburan anda akan sangat menyenangkan dengan dan lebih terasa ceria yang di dukung oleh cuaca yang yang cerah. Selain itu, di berbagai tempat wisata juga biasanya beroperasi lebih lama dan banyak event - event menarik diadakan pada saat high season. Untuk di luar liburan nasional, biasanya terkado di bulan Juni sampai pertengahan September. Bulan agustus adalah puncak dari High Season  yang merupakan musim liburan bagi para wisatawan mancanegara

 

Musim Liburan Peak Season

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Untuk musim liburan Peak Season ini tidak jauh berbeda dengan musim liburan high season, yang biasanya pada musim liburan ini kunjungan wisata akan lebih ramai dibandingkan dengan musim libur high season. Tempat - tempat wisata akan di penuhi oleh pengunjung yang membludak sehingga anda harus berebutan tiket, kamar hotel dan berdesakkan di tempat wisata. Hal ini di sebabkan karena musim liburan peak season ini juga bertepatan dengan musim liburan di luar negeri. Jika anda memilih waktu liburan di saat Peak Season anda harus siap - siap merogoh dompet lebih dalam lagi karena mulai dari tiket transportasi maupun hotel memasang tarif yang tinggi di musim ini. Untuk di kota - kota tertentu, khusunya yang memiliki tujuan wisata international biasanya harga akan naik hingga 250% dari harga normal. Periode puncaknya ini jatuh pada hari natal yaitu di tanggal 20 Desember - 10 Januari.

Promo image
KAMI BANTU MEWUJUDKAN LIBURAN IDEAL ANDA.
Lengkapi formulir berikut.
Berapa peserta yang ikut?

Rekomendasi Wisata

March 4, 2019
Musim Liburan Low, High, Peak Season Wajib Anda Ketahui
February 25, 2018
NUSA LEMBONGAN
February 13, 2019
D’Tukad Riverclub Bali – Riverclub di tengah Hutan
July 6, 2018
4 Pura di Bali yang Instagenic
March 25, 2019
Hotel Dafam Savvoya Seminyak: Akomodasi Favorit Keluarga

"Bali - Destinasi Wisata Dunia Terbaik 2019 Oleh Trip Advisor"

Bali dinobatkan sebagai tempat berlibur terbaik dunia 2019 oleh Tripadvisor.Pulau Bali menjadi destinasi favorit bagi keluarga dan mereka yang membutuhkan sedikit relaksasi, dengan pantai pasir putihnya, banyaknya hiburan keluarga, dan budaya yang kuat.

Penghargaan ini membuat Bali menjadi kota Asia pertama yang mendapatkan titel ini mengalahkan kota dunia lainnya seperti London, Paris, Roma, New York, Barcelona dan Phuket yang termasuk sepuluh besar destinasi terbaik versi Tripadvisor.