Air Terjun Hits di Bali

June 19, 2018

Pulau Bali memiliki banyak air terjun terkenal yang indah dan menarik, itulah menjadi salah satu daya tarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi air terjun yang berada di Bali. Ada beberapa air terjun yang cukup familiar dan sedang hits saat ini yang banyak dikunjungi dan menjadi lokasi terfavorit untuk menikmati indahnya alam, menikmati liburan yang menyenangkan dan mencari pengalaman pengalaman baru untuk memacu adrenalin menulusuri beberapa wisata Air Terjun Bali yang sedang hits.

Air Terjun Tembok Barak

Air terjun ini adalah salah satu rekomendasi destinasi alam yang hits yang pantas anda kunjungi. Air terjun tembok Barak yang berarti tembok merah dalam bahasa Bali barak adalah merah, yang konon katanya tembok berwarna merah yang melatarbelakangi air terjun ini. Untuk mencapai Air Terjun Tembok Barak anda harus menempuh jarak 30km selama kurang lebih 1 jam dari pusat kota. Setelah sampai anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh 700 meter. Untuk saat ini, sudah diberlakukan tiket masuk mengingat sudah mulai banyaknya pengunjung lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini.

Air Terjun Aling Aling

Air terjun Aling Aling, memiliki tinggi sekitar 35 meter, dan di sebelah kanan memiliki debit air yang sangat besar dibandingkan yang di sebelah kirinya. Tidak heran banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini untuk mencari tahu dimana saja air terjun yang indah yang berada di Bali. Untuk menuju ke Air terjun yang hits ini anda perlu menyiapkan kondisi yang fit dan fresh karena anda harus menuruni ratusan anak tangga.

Dengan dikelilingi pepopohonan yang rimbun dan tebing-tebing yang tinggi air terjun ini terdapat cekungan kolam yang dalamnya sekitar 4m. Kolam ini sangant asyik untuk berendam dan berenang. Namun anda juga harus berhati-hati untuk menjaga keselamatan anda. Untuk masuk ke air terjun ini nampaknya belum ada tarif resmi, dan hanya sekedar iuran sukarela. Jangan lewatkan berfoto dan mengabadikan menggunakan kamera foto anda disini!.

Air Terjun Tegunungan

Air Terjun Tegunungan ini adalah air terjun yang bisa di bilang terlebar di Bali. Air Terjun Tegunungan merupakan objek wisata alam air terjun terdekat dari kota Denpasar yang memiliki air yang bersih jika anda berkunjung disaat tidak musim hujan. Anda dapat menyaksikan pemandangan yang indah dan pepohonan yang hijau di sekitar air terjun ini. Untuk mencapai air terjun ini anda harus menuruni puluhan anak tangga yang tertata dengan baik dan unik.

Adapun aktivitas di Air Terjun Tegunungan anda bisa bersantai diatas batu menikmati indahnya air terjun sambil mendengar gemuruh air terjun ini. Abadikan momen momen indah di Air Terjun Tegunungan dengan berfoto ria. Jika anda mempunyai nyali anda dapat melompat dari atas air terjun dan anda harus tetap berhati hati untuk menjaga keselamatan anda.

Air Terjun Gerombong

Air Terjun Gerombong adalah salah satu primadona Air Terjun yang ada di Bali dan selalu menjadi incaran para wisatan yang ingin berkunjung ke Bali. Air Terjun Gerombong adalah salah satu keindahan tersembunyi di Bali dan merupakan salah satu air terjun terbaik. Air terjun ini sedang naik daun yang terletak di Bali bagian utara yang berlokasi tepatnya di desa Sekumpul Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng Bali. Lokasi air terjun ini cukup jauh untuk di capai yang berjarak 76 km dari kota Denpasar.

Keindahan air terjun ini sangat kental dengan alaminya, anda seperti menikmati air terjun di masa purba dan begitulah fakta yang sebenarnya bahwa pemandangan disekitar air terjun diselimuti hutan rimba yang begitu lebat dan anda akan mengira berada dalam film jurassic park. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan terdiri dari beberapa air terjun yang setidaknya ada tujuh Air terjun yang letaknya terpisah-pisah dan berjauhan.

Air Terjun Kroya

Air terjun yang menakjubkan di Desa Sambangan ini adalah salah satu air terjun yang lagi hits di Bali yang terletak di kecamatan Sukasada, Kapubaten Buleleng. Tempat ini cocok bagi petualang dan kawula muda yang ingin mendapatkan pengalaman baru, berpetualangan menyatu dengan alam. Air Terjun Kroya cukup berbeda dengan air terjun lainnya yang menyuguhkan keindahan yang cukup special, selain anda bisa mandi dan berenang and juga bisa bermain perosotan atau sliding, yang cukup memberi sensasi dan mengadu nyali dan memberikan pengalaman yang berbeda, cocok bagi anda pecinta wisata alam anti mainstream. Bebatuan alami tempat air mengalir tersebut licin seolah seperti perosotan di taman air buatan yang sangat memacu adrenalin.

Air Terjun Tribumana

Ini adalah air terjun kembar yang terletak di desa Apuan, Susut Kabupaten Bangli, Air terjun ini mengucur secara berdampingan dan di antara dua air terjunnya terdapat sebuah lubang atau goa yang dipercaya sebagai jalan pintas menuju Pura Raja Besaki. Air Terjun Tribumana memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terdapat kolam penampungan didalamnya yang tenang. Anda harus berhati hati untuk mencapai air terjun ini karena akses jalannya belum begitu bagus. Anda akan menemukan Pura Dalem dahulu sebelum mencapai yakni Pura Dalem Bangun Lembah. Sebelum menyusuri jalan setapak menuju lokasi air terjun anda harus melewati pos loket masuk untuk membayar tiket masuk dan harga yang dikenakan pun cukup murah yakni 5 ribu rupiah saja.

Air Terjun Dusun Kuning

Tak kalah bagus dengan wisata air terjun lainnya yang ada di Bali dan daerah lain, air terjun ini memberi ketenangan, kenyamanan dan masih asri. Air terjun ini menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati alam, seperti trekking melewati jalan jalan yang cukup curam untuk menuju titik air terjun. Air terjun ini dinamakan Dusun Kuning bukan karena airnya berawarna kuning melainkan lokasinya yang berada di Dusun Kuning, Desa Taman Bali Kecamatan/Kabupaten Bangli. Suguhan air terjun yang sangat jernih dapat anda nikmati yang bersumber dari air pegunungan, mengalir menuju sungai Melangit yang mana aliran tersebut menjadi objek wisata air seperti rafting. Kawasan air terjun ini kealamiannya sangat terjaga, sehingga cocok bagi anda yang mengutamakan wisata alam yang asri yang membutuhkan ketenangan.

Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun Kanto Lampo adalah air terjun yang paling banyak di cari oleh para wisatawan yang menawarkan view yang sangat mempesona dengan aliran air yang deras, air yang jernih dan bersih keluar langsung dari mata air pegunungan. Air Terjun Kanto Lampo memiliki tinggi sekitar 15 meter yang mampu menarik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke lokasi ini. Bagi anda yang menyukai tantangan air terjun ini cocok bagi anda karena anda harus melewati puluhan anak tangga, tapi setelah sampai rasa capek dan pegal terbayarkan oleh pemandangan yang sangat indah. Untuk menuju lokasi ini anda dapat menempuh jarak sekitar 30 kilometer dan sedangkan dari kota Gianyar hanya menempuh jarak 3 kilometer ke arah utara. Air Terjun Kato Lampo menjadi rekomendasi liburan menyenangkan yang membuat anda betah berlama - lama disini.

Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung yang memiliki keelokan dan kecantikannya maka sayang untuk di lewatkan untuk menjadi salah satu pilihan anda untuk memilih berkunjung ke air terjun yang ada di Bali. Soal keindahan Air Terjun Nungnung ini jangan ditanya dan jangan di ragukan lagi. Tempat ini bisa memberikan sensasi keindahan berbeda bagi anda yang sudah jenuh dengan pantai. Alam dan pedesaan pelaga berhawa sejuk karena berada di dataran tinggi, membuat para pengunjung dan wisatawan ke objek wisata Air Terjun Nungnung menjadi lebih betah, nyaman dan menyenangkan dengan perpaduan alam sekitarnya, gemuruh air terjun dengan uap air beterbangan diembus angin, sangat menyegarkan di kelilingi pepohonan tropis.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter yang sangat menawan. Dinamakan air terjun Nungnung karena berada di Banjar Nungnung, desa Pelaga, Petang yang berjarak sekitara 45 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 75 menit. Sepanjang jalan menuju air terjun Nungnung anda dapat menikmati hamparan persawahan yang hijau serta lembah-lembah yang di penuhi pepohonan hijau yang memanjakan mata.

Air Terjun Tukad Cepung

Mungkin anda pernah mendengar nama air terjun ini yang merupakan salah satu air terjun yang terindah di Bali dan masih jarang di kunjungi, yang berlokasi di Tembuku, Bangli. Air terjun ini menawarkan aliran air yang cukup deras dan di himpit oleh dua tebing yang tinggi. Begitu cahaya matahari masuk ke air terjun ini anda bisa melihat seberkas sinar layaknya cahaya surga. Selian itu gemercik air menjadi lantunan melodi dari alam dan suasana yang tenang dan sepi membuat hati nyaman dan menjadi semangat untuk menjalani hidup. Wisatawan yang datang ke Air Terjun Tukad Cepung ini kebanyakan wisatawan lokal dan tidak menutup kemungkin bagi wisatawan mancanegara akan mengincar dan mengunjungi tempat ini. Selain bisa menikmati indahnya air terjun ini, wisatawan lokal memanfaatkan sebagai tempat melukat bagi umat Hindu yang biasa di kenal dengan penyucian diri atau juga disebut Nawa Tirta.

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit adalah Air Terjun yang paling hits dan sangat di kenal namanya oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Air Terjun Gitgit sangat cocok bagi petualang, tempat ini cocok untuk anda yang menyukai trekking dengan medan jalanan setapak naik dan turun dan sangat menguji adrenalin anda. Objek wisata Air Terjun Gitgit sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Bali Utara yang terletak didaerah pegunungan Gitgit. Udara yang sangat sejuk dan jauh dari kebisingan kota menjadi alternatif bagi anda yang menyukai ketenangan. Setelah mencapai ke lokasi objek wisata Air Terjun Gitgit pengunjung dapat menyaksikan keindahan yang terpampang didepan mata. Hembusan angin sepoi-sepoi yang membawa embun atau uap yang beterbangan menerpa wajah yang terasa begitu segar. Terdapat pula susunan pepohonan yang rimbun yang seakan menambah kealamian objek wisata air terjun Gigit. Baca juga objek di bali utara

Air Terjun Munduk

Air terjun yang memiliki pemandangan yang indah berada di kawasan pegunungan memiliki hawa yang sejuk dan menyenangkan, dipenuhi rimbunnya pohon cengkeh, coklat dan kopi, dan memang desa munduk khususnya desa-desa sekitarnya dikenal dengan komoditi perkebunan yang kaya dikarenakan tanah yang subur. Air Terjun Munduk memiliki tinggi sekitar 20 meter dengan air yang jatuh searah, area air terjun ini memiliki lingkar yang cukup lebar sehingga banyak tanah landai untuk menikmati air terjun lebih dekat. Kolam dibawah air terjun terbilang cukup kecil untuk seukuran air terjun Munduk tapi cukup untuk anda yang ingin sekedar berendam didalamnya.

KAMI BANTU MEWUJUDKAN LIBURAN IDEAL ANDA.
Lengkapi formulir berikut.

TRAVEL NOTES

November 13, 2018
Cocoon Beach Club Seminyak Bali
December 12, 2018
Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar Bali
October 10, 2018
17 Restoran All You Can Eat di Bali
November 14, 2018
Azul Beach Club Legian Bali
November 8, 2018
Objek Wisata Pantai Balangan Uluwatu Bali

DESTINASI LAINNYA

Destinasi di Jimbaran/Uluwatu
Destinasi di Kuta/Legian
Destinasi di Nusa Dua/Tj.Benoa
Destinasi di Seminyak/Petitenget